IHSA Jawa Barat Terbentuk, Pelaku Homestay Optimis Kebangkitan Ekonomi Rakyat

By redaksi 02 Agu 2022, 14:11:58 WIB Wisata
IHSA Jawa Barat Terbentuk, Pelaku Homestay Optimis Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Keterangan Gambar : BERSAMA IHSA KITA BISA : (kiri ke kanan) Waketum I Edison, Dewas Mayjen Adi Sudaryanto, Sekertaris Max Tungka, Ketua DPD Jabar Kang Najamudin, Bendahara DPD Jabar Khaidir Mang Iding, dan Ketum DPP Alvy Pongoh. (ist)


BERITAKOTABOGOR.COM – Kepengurusan Indonesia Home Stay Association (IHSA) Provinsi Jawa Barat akhirnya terbentuk. Pertemuan diawali rapat terbatas yang dihadiri langsung Dewan Pengawas DPP IHSA Mayjen Adi Sudaryanto, bersama Ketua Umum DPP IHSA, H. Alvy Pongoh, SE, MM, dan Waketum I Edison, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Najamudin, M. Pd. I mendapatkan mandat sebagai Ketua DPD Provinsi Jawa Barat, Max Tungka Sekertaris, dan Bendahara Khaidir Rusli.

Ketua Umum DPP IHSA H. Alvy Pongoh, SE, MM mengatakan, dengan terbentuknya Kepengurusan awal KSB dapat menjadi garis awal DPD dalam membentuk kepengurusan DPC di kabupaten/kota.

Baca Lainnya :

“Alhamdulillah, Wa Syukurilah, pada malam ini 01 Agustus 2022 dalam pertemuan terbatas DPP IHSA yang dihadiri Dewan Pengawas Mayjen Adi Sudaryanto, Ketum dan Waketum 1 bertempat di Bogor telah terbentuk Kepengurusan inti DPD IHSA Provinsi Jawa Barat, Mohon dukungan dan doa dari keluarga besar IHSA di seluruh Indonesia,” ujar Alvy, Senin (01/08/2022).

Ketum berharap, Kepengurusan inti KSB DPD IHSA Jawa Barat dapat segera bergerak cepat dan gerak bersama dalam pembentukan 27 DPC Kabupaten/ Kota se- Jabar.

Ia juga meminta kiranya DPD dalam pembentukan kepengurusan DPC harus menggunakan Prinsip 3 G, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Gali Semua Potensi Lokal).

“Dengan Prinsip 3 G itu Insya Allah visi misi IHSA sebagai wadah bagi pemilik, pengelola dan pegiat rumah tinggal sewa di Indonesia dapat terwujud dan dirasakan langsung oleh semua anggotanya,” kata Ketum.

Sementara itu, Ketua DPD IHSA Jabar, Dr. H. Najamudin, M.Pdi. I menyatakan siap mengemban amanat yang diberikan DPP IHSA Pusat dan akan segera membentuk DPC di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Terima kasih atas kepercayaannya, Insya Alah DPD IHSA Jabar akan segera berkonsolidasi membentuk DPC dan menjalin kerjasama menjadi mitra strategis dari Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan dalam pembangunan dan pengembangan homestay di Jawa Barat,” ujar Najamudin.

Ditambahkan Kang Naja sapaannya, saat ini adalah waktu yang tepat membangun Kembali ekonomi kerakyatan melalui program kepariwisataan berbasis kekeluargaan dan kearifan budaya lokal.

“Pandemic Covid-19 kemarin telah meluluh-lantakan pariwisata kita, dimana teman-teman para pelaku homestay sangat mengalami efek dominonya. Semoga dengan kehadiran IHSA dapat membangkitkan Kembali roda ekonomi kerakyatan kita. Bersama IHSA kita BISA!” harap Kang Naja diamini Bendahara Khaidir ‘Mang Iding’ Rusli, sesepuh pelopor Desa Wisata Batu Layang Cisarua Puncak.

(ade)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment