Hangatnya Gathering Klinik DMP, Usung One Team One Dream

By Ade 07 Feb 2022, 09:03:23 WIB Kesehatan
Hangatnya Gathering Klinik DMP, Usung One Team One Dream

Keterangan Gambar : Komisaris Utama PT. DMP Ustadz Fahmi Askar didampingi Dirut Dr. Najamudin bersama tim Klinik DMP. (ade)


DUTAMEDIKA.COM –  One Team One Dream. Slogan yang menjadi landasan Klinik Duta Medika Pratama (DMP) yang menggelar Company Gathering di Villa Bukit Pinus Cikereteg Caringin Bogor, Sabtu-Minggu (5-6/02/2022).

Acara kebersamaan yang kental dengan protokol kesehatan itu diisi dengan aneka kegiatan yang mempererat kebersamaan klinik yang kini memasuki usia ke duanya tahun ini.

“Kami berharap dengan gathering ini dapat mempererat kinerja tim klinik. Disini kesempatan kita lebih dekat saling mengenal satu sama lain. Namun prokes tetap terjaga dimana sebelumnya para peserta menjalani swab sebelum acara, dan tetap menggunakan masker,” ujar Koordinator Acara, drg. Shaliha, didampingi Kepala Bidang Umum Klinik, Fauzi.

Baca Lainnya :

Tiba di villa, para peserta mengikuti aneka games ringan besutan dr. Rifki dan Ginting.

“Apa kabar teman-teman, semoga kita bisa menikmati aneka games dari tim kami,” kata dr Rifki dan tim menyapa.

Para peserta yang rata-rata adalah para dokter, bidan, terapis, perawat, farmasi dan marketing itu pun langsung berbaur mengikuti aneka games yang disajikan.

“Terkadang kami harus mengalah dan membiarkan kalian menang,” celetuk salah satu karyawan, Rara berbalas pantun dengan Doni sepanjang permainan.

Menambah keakraban, kehadiran Direktur Utama PT. DMP, Dr. H. Najamudin, M. Pd. I yang bergabung belakangan.

“Selamat sore teman-teman, kiranya kebersamaan dan rasa persaudaraan ini terus kita pupuk termasuk dalam aktivitas kita dalam bekerja kelak,” harap Kang Naja, sapaannya.

Usai sholat maghrib dan makan malam bersama, acara berlanjut di arena api unggun dan barbeque.

“Malam ini kita akan menyerahkan beberapa penghargaan kepada para karyawan terbaik, dan ter- lainnya. Semoga bisa menambah semangat kita bekerja nantinya,” kata Della Puspita, dari tim FO yang didaulat membawa acara didampingi dr. Sartika.

Sebelum pembagian award bagi karyawan, suasana romantis api unggun pun dimanfaatkan oleh para divisi untuk mengevaluasi dan berbagi kesan pesan selama bekerja.

Penanggung jawab klinik, dr. Aulia Noor Rachmawati mengaku dirinya bukanlah apa-apa tanpa kerjasama hebat dari tim.

“Saya tak dapat berjalan sendiri, rangkulan teman-teman membuat saya kuat. Terima kasih juga untuk guru pertama saya, dr Rifki yang mempercayakan tongkat estafetnya memajukan klinik ini.”

“Semoga saya dapat berlaku amanah membawa klinik ini semakin ke depan,” ucap sosok yang dikenal rendah hati ini, disambut pelukan hangat bidan Yeyen dan Ummi Fitriah.

“Orang hebat bukan karena dilahirkan, tapi diciptakan. Selamat bekerja buat dr. Aulia dan tim dalam memajukan klinik DMP kedepan, Go to 7000 kapitasi,” balas dr. Rifki memompa semangat.

Kegiatan ditutup dengan tukar menukar kado, dan renang malam dari beberapa karyawan.

Tiba pagi, gathering diawali dengan sholat berjamaah dan kuliah shubuh oleh Dirut Dr. Najamudin.

“Dari 24 jam waktu yang Allah berikan kepada kita semua, kita dapat menghitung berapa waktu yang sebenarnya kita pakai untuk beribadah. Apabila ibadah itu sholat dan mengaji mungkin hanya sebagian kecil waktu yang kita pakai.”

“Namun Allah sangat baik, apabila semua kegiatan kita niatkan sebagai ibadah, seperti waktu bekerja dapat juga bernilai ibadah. Sejak membuka mata hingga menutup mata lagi kita niatkan sebagai ibadah kita.” Ucap Dr. Najamudin dalam siraman rohani pagi itu.

Tak lama berselang, acara bergeser ke lapangan sepakbola, di samping arena playground anak-anak. Menambah ceria, kehadiran Komisaris Utama PT. DMP, yang juga owner Rumah Sakit UMMI, ustadz Fahmi Askar.

“Assalamu ‘alaikum teman-teman dan anak-anakku, tidak ada persaudaraan seindah dalam Islam. Tak ada yang bisa saya ingatkan selain terus menjaga nilai-nilai Islami dalam setiap kegiatan kita, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.”

“Terima kasih atas sumbangsih memajukan rumah bersama kita ini. Semakin kita dapat mencapai target, semakin besar juga manfaatnya bagi kita bersama,” pesan ustadz Fahmi, menambah motivasi para karyawan.  

Gelaran berlanjut dengan aneka games yang mengasah dan mengikat kerjasama antar para karyawan.

“Nilai yang kita bisa ambil dalam permainan ini adalah tak ada tujuan akhir atau mimpi yang mustahil kita raih, yang kita butuhkan adalah kerjasama, komunikasi dan saling menutupi kekurangan.”

“Ya, One Team One Dream,” tutup semuanya kompak.

(*/ade) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment